Produsen Propolis 1 di Indonesia

Nano Blog

produsen propolis
Uncategorized

Kandungan propolis yang perlu diketahui

Asal Usul Propolis

Propolis adalah zat lengket atau getah alami yang dihasilkan oleh madu. Ketika lebah mencampurkan getah pohon dengan zat alami yang dihasilkan dari dalam tubuhnya mereka akan menhasiklan zat lengket berwarna coklat kehijauan untuk melapisi sarang mereka, zat lengket yang berwarna hijau inilah yang dinamakn propolis.

Lebah madu akan mengumpulkan getah dari berbagai tanaman untuk mengisi celah dan lubang lubang pada sarang mereka Hal ini dilakukan agar melindungi sarang mereka dari ancaman diluar sana seperti mikroba dan hewan pemangsa madu.

Nutrisi yang terkandung didalam propolis

Propolis

Kandungan herbal propolis ini sangatlah bervariasi tergantung dari lokasi lebah tersebut itu tinggal, jenis tumbuhan yang di hisab oleh lebah.

Seperti contoh propolis brazil berbeda dengan propolis australia dan propolis australia berbeda dengan propolis inggris, dan propolis di Indonesia juga berbeda dengan propolis dari luar negeri.

Baca juga : Produsen propolis dan manfaatnya

Dan Manfaat juga tergantung dari propolis tersebut itu menghisap bunga untuk madunya.

Walaupun begitu tetap saja banyak senyawa aktif yang ditemukan oleh para hali dan senyawa tersebut baik untuk kesehatan manusia. Senyawa itu terdiri dari resin, balsam, minyak aromatik, serbuk sari, dan bahan organik lainnya.

Tetapi kebanyakan senyawa tersebut mengandung polifenol dan flavonoid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *