Produsen Propolis 1 di Indonesia

Nano Blog

pola hidup sehat
Quick Tips

Pola hidup sehat dapat mencegah kita dari virus.

Pola Hidup Sehat – Kesehatan yaitu anugerah yang tidak ternilai harganya yang Tuhan berikan pada kita, namun terkadang kita lupa untuk menjaga dan mensyukurinya. Padahal cara untuk mensyukuri nikmat Tuhan yang satu ini sangatlah mudah. Dengan cara menjalani pola hidup sehat yang sebenarnya tidak susah, sederhana dan mudah saja untuk dilakukan.

Anda cuma perlu memperhatikan kebiasaan kecil sehari-hari bila mau mengubahnya supaya lebih bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Mempunyai tubuh sehat tidak melulu harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Tetapi kenyataannya, beberapa orang rela membayar lebih mahal untuk menjaga penampilan serta kesehatan tubuhnya. Untuk anda yang tidak mau mengeluarkan banyak uang, lakukan pola hidup sehat dari mulai yang paling sederhana sampai yang paling utama, mulailah dari sekarang! Oleh sebab itu, perlu untuk mengoreksi kebiasaan Anda sehari-hari lantaran bisa jadi hal itu tidak termasuk ke dalam gaya hidup sehat.

Gaya hidup sehat yaitu sebuah pilihan sederhana yang sangat pas untuk dilakukan. Hidup dengan pola makan, pikiran, rutinitas serta lingkungan yang sehat. Sehat dalam arti kata mendasar yaitu segala hal yang kita lakukan memberi hasil yang baik untuk tubuh kita.

Pengertian Pola Hidup Sehat Menurut Pakar:

Menurut Kotler, gaya hidup sehat yakni deskripsi dari kegiatan/aktivitas yang didukung oleh minat, keinginan serta bagaimana pikiran menjalaninya dalam berinteraksi dengan linkungan. Pastinya pada hal-hal baik.

Dari pengertian di atas bisa disimpulkan kalau pola hidup sehat yaitu adalah sebuah pilihan yang sangat pas untuk keberlangsungan hidup kita, sedangkan gaya hidup sehat yaitu jalan yang perlu ditempuh untuk mendapatkan fisik yang sehat secara jasmani ataupun rohani. Jadi pola hidup sehat yaitu proses untuk mencapai gaya hidup sehat.

Keuntungan yang Diperoleh dari Pola Hidup Sehat

  1. Merasa tenteram, aman serta nyaman
  2. Mempunyai rasa percaya diri, hidup seimbang, tidur nyenyak
  3. Berpenampilan lebih sehat serta ceria
  4. Sukses dalam pekerjaan
  5. Menikmati kehidupan sosial dilingkungan keluarga, handai taulan serta tetangga

Pola hidup ini perlu komitmen jangka panjang. Seperti apa pola hidup sehat itu?

1. Memahami kondisi kesehatan Anda sekarang.

Anda bisa melakukan perbaikan pola hidup dengan mengetahui apakah Anda mengalami masalah kesehatan atau kemungkinan terkena penyakit tertentu. Oleh sebab itu, periksakan diri Anda ke dokter umum dan dokter gigi secara teratur dan berkala.

Gunakan peluang ini untuk berkonsultasi pada dokter. Karena banyak penyakit yang bersumber dari pola hidup yang tidak baik. Pola ini terbentuk dari aktivitas sehari-hari yang berulang serta menjadi kebiasaan.

2. Evaluasi aktivitas fisik Anda

Apakah Anda rajin berolahraga? Atau apakah aktivitas Anda sehari-hari didominasi dengan duduk di depan computer sepanjang hari serta kurang aktif menggerakkan tubuh?

Beberapa pakar menyarankan untuk rajin olahraga dengan durasi sedikitnya 75 menit dalam setiap minggu serta bergerak aktif untuk mengencangkan otot minimum dua hari dalam sepekan. Anda bisa memilih kegiatan yang mengasyikkan sebagai aktivitas fisik yang menyehatkan untuk Anda.

Olahraga secara teratur jadi bagian dari cara hidup sehat yang perlu dilakukan. Tidak perlu latihan berat yang menguras energi dan waktu, tidak perlu menghambur-hamburkan uang dengan pergi ke pusat kebugaran, cukup dengan melakukan lari pagi atau jalan pagi secara teratur di sekitaran halaman tempat tinggal anda. Atau mungkin saja dapat pula Anda lakukan dengan naik gunung bersama keluarga dan kerabat, jika Anda memang pecinta gunung.

Ingat! Bergerak akan membuat jantung senantiasa sehat, metabolisme terjaga serta terlepas dari stres. Olah-raga ringan yang sering dan teratur yaitu cermin seseorang melakukan pola hidup sehat dengan sederhana namun tetap konsisten.

3. Catat makanan yang Anda konsumsi

Bila anda memiliki masalah berat tubuh yang berlebihan atau kebiasaan pola makan tidak sehat, Anda mesti mulai mencatat seluruh makanan yang anda konsumsi sehari-hari. Catatan ini bermanfaat untuk menyadarkan serta jadi alat pengingat untuk mengurangi konsumsi makanan anda, hal semacam ini juga membantu menjaga tubuh jadi lebih sehat.

Jika anda mendambakan penampilan yang tetap awet muda, pilih makanan berkalori sebagai konsumsi energi serta untuk menjaga suasana hati dan cukupi makanan yang bisa menambah metabolisme, kesehatan jantung serta dapat mengontrol stres.

Perbanyak makan sayuran beserta akarnya, buah-buahan dengan glikenik rendah (pisang, apel, anggur, jeruk, kiwi, pear), serta makanan yang memiliki kandungan protein nabati dan protein tanpa lemak. Jangan hanya memerhatikan kalori akan tetapi perhatikan juga kualitas. Kulit, rambut, kuku, berat tubuh dan suasana hati akan dipengaruhi oleh pola

4. Hirup Udara Bersih

Anda bisa mengawalinya dengan membiasakan diri untuk bangun pada pagi hari, lantas anda bisa keluar kamar serta menarik napas pelan-pelan secara mendalam. Udara pagi adalah udara yang sangat baik untuk tubuh anda, sebab udara pagi umumnya belum tercemar dari beragam jenis polusi yang umum terjadi di siang hari.

Sehingga hal itu bisa membantu anda untuk membersihkan paru-paru serta memberi udara fresh untuk paru-paru anda, anda dapat juga menyerap oksigen yang sehat untuk disalurkan ke otak anda. Hingga anda akan mudah berpikir lebih baik lagi. Tidak hanya itu anda juga perlu hindari asap rokok, knalpot, serta debu.

5. Sarapan Yang Sehat

Ada baiknya bila anda tidak melupakan sarapan pada pagi hari. Sarapan pada pagi hari adalah kegiatan yang baik anda lakukan saat sebelum melakukan aktivitas di luar rumah, lantaran anda memerlukan supply energi pada saat tubuh melakukan aktivitas. Tidak hanya itu anda bisa mengonsumsi beragam makanan yang mempunyai kandungan gizi yang baik, serta nutrisi dan serat yang diperlukan oleh tubuh.

Dengan mengikuti pola hidup sehat ini yang sederhana kita dipastikan terbebas dari virus yang berbahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *