Produsen Propolis 1 di Indonesia

Nano Blog

lebah madu
News & Events Propolis

Flavanoid dan polifenol kandungan dalam propolis

Senyawa senyawa yang sangat berguna dalam propolis apa saja?.

Flavanoid adalah senyawa yang terdiri dari 15 atom karbon yang umumnya tersebar dalam tumbuhan. Yang sudah terindentifikasi sekarang ini lebih dari 2000 dari bermacam-macam tumbuhan.

Tumbuhan daun obat di brazil

Tetapi dari sekian banyak nya ada tiga kelompok yang sangat umum dipelajari. Tiga kelompok itu adalah, yaitu antosianin, flavonol dan flavon.

Antosianin berasal dari bahasa yunani yaitu anthos [bunga] dan Kyanos [biru tua] adalah pigment berwarna yang umumnya terdapat dibunga yang berwarna merah, biru dan unggu. Senyawa flavonoid sering terdapat di sel epidermis. Sebagian besar flavonoid terhimpun di vakuola sel tumbuhan walaupun tempat sintesisnya ada diluar vakuola.

Sedangkan senyawa polifenol adalah kelompok zat kimia yang ditemukan pada tumbuhan. zat ini memiliki tanda khas yakni memiliki banyak gugus fenol dalam molekulnya. Polifenol berperan dalam memberi warna pada suatu tumbuhan seperti warna daun pada saat musim gugur.

Pada beberapa penelitian disebutkan bahwa kelompok polifenol memiliki peran sebagai antioksidan yang baik untuk kesehatan.

Antioksidan polifenol dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan pembuluh darah serta kanker. Terdapat penelitian polifenol ternyata dapat mengurangi resiko penyakit alzheimer .

honey bee working on a cell

Dua kandungan senyawa terbaik ada di propolis, bahkan senyawa tersebut didapat dari bahan bahan yang terbaik diambil oleh lebah.

Bahan alami herbal yang terdapat dalam bunga bunga serta daun daun yang di hisap serta dimakan oleh lebah, lalu dikumpulkan menjadi satu. Dan dapat dimanfaatkan oleh mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *