Produsen Propolis 1 di Indonesia

Nano Blog

air kelapa muda
News & Events

Air Kelapa kandungan dan manfaat

Masa kecil menjadi masa yang menyenangkan, main main ditengah ladang dan bukit-bukit jika terasa haus kita tinggal manjat pohon kelapa yang tentunya tidak tinggi, lalu meminumnya beramai-ramai bersama temen.

Manfaat air kelapa tidak hanya sekedar untuk menghilangkan rasa haus, tetapi juga baik untuk kesehatan tubuh, selain bisa menghilangkan dehidarsi ringan, konsumsi air kelapa juga dapat menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung.

Mendapatkan Air kelapa, sekarang sudah tidak perlu susah-susah manjat-manjat lagi. Banyak yang berjualan di pinggir jalan dan sangat murah untuk bisa dinikmati.

Mau tahu kandungan dari air kelapa ini?.

Didalam satu gelas air kelapa murni sekitar 250 ml, terkandung

  • 46 kalori
  • karbohidrat
  • serat
  • protein
  • vitamin c
  • mineral [magnesium, kalium dan kalsium]
  • antioksidan

Dari kandungan air kelapa tersebut kita dapat manfaatkan seperti:

Meningkatkan Stamina Tubuh: Efek yang menyegarkan, air kelapa juga meningkatkan stamina tubuh, kandungan karbohidrat didalam air kelapa yang dapat digunakan tubuh menghasilkan energi, aktivitas Anda menjadi kuat kembali.

Mencegah dehidrasi: Cairan tubuh yang hilang dapat tergantikan oleh air kelapa yang segar.

Menjaga daya tahan tubuh: Air kelapa mengandung antioksidan yang mampu dan dapat melindungi tubuh dari paparan radikal bebas penyebab berbagai penyakit.

Mencegah batu ginjal: Ada sebuah studi yang menyebutkan bahwa air kelapa dapat mencegah penumpukan kristal yang menempel pada ginjal dan bagian lain dari saluran kemih.

Hal ini dapat menjadikan air kelapa di yakini efektif untuk mencegah batu ginjal.

Menurunkan tekanan darah : manfaat air kelapa diduga baik untuk menurunkan dan mengontrol tekanan darah. Hal ini karena air kelapa memiliki kandungan kalium yang terbukti dapat menurunkan tekanan darah pada penderita darah tinggi.

air kelapa murni
Air Kelapa murni

Cara meminum air kelapa yang paling enak adalah cari kelapa hijau muda dan yang tidak terlalu tua dan cukup dikupas dari atasnya saja dan meminum langsung dari kelapanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat