Produsen Propolis 1 di Indonesia

Nano Blog

propolis drinking energy water
Quick Tips

Formulasi supplement obat tradisional

Riset dan pengembangan atau yang biasa disebut RND adalah suatu bagian penting yang tidak terlupakan. Dalam riset dan pengembangan ini adalah sebagai ujung tombak untuk membuat sesuatu “formulasi” yang terbarukan, untuk membuat produk yang bisa digunakan, dan bisa dimanfaatkan nantinya.

Dengan cara inilah banyak perusahaan yang berlomba-lomba mengeluarkan dana, waktu dan effortnya yang begitu besar.

Riset dan pengembangan bukan saja hasil yang akan didapatinya, tetapi suatu rangkaian jalan panjang, atau proses panjang yang terus dianalisa.

pengembangan propolis
Propolis Baik untuk daya tahan tubuh

“Badan RND bertanggung jawab penuh untuk membuat produk supplement obat tradisional.” Formulasi yang cocok untuk membuat produk supplement obat tradisional, yang nantinya dikeluarkan sebagai produk yang memang betul-betul sangat bermanfaat untuk manusia.

Memanfaatkan teknologi nano dalam riset dan pengembangan supplement herbal, sangat diperhatikan sekali komponen-komponen bahan baku yang digunakan. Supplemen yang sangat bagus dalam formulasinya biasanya tidak hanya mengandung satu bahan baku aktif, tetapi bisa dengan mengkombinasikan bahan baku herbal dengan bahan baku herbal lainnya.

Dengan sudah menjadi proses ukuran nano, supplement kesehatan obat tradisional tersebut juga perlu dianalisa karakternya apakah berubah atau tidak. Tidak hanya dianalisa karakter perubahannya tetapi yang paling penting adalah khasiatnya. Dan inilah yang bagian paling penting.

Apakah juga produk tersebut mempunyai efek samping atau tidak.

Jika produk supplement tersebut sudah selesai di bagian riset dan pengembangan, dan tahap-tahapan sudah terpenuhi, hal yang paling penting lagi adalah mendaftarkan produk tersebut ke badan BPOM atau badan KEMENKES, yang nantinya sertifikasi sudah dikeluarkan, barulah produk tersebut siap untuk diproduksi.

Walaupun sudah produksi RND juga masih terus memantau untuk quality controlnya, agar produk tersebut sesuai standart dari bahan-bahan obat herbal yang digunakan.

Jika sudah semuanya barulah bisa digunakan (diperjual-belikan) dan bisa dikonsumsi untuk digunakan dimasyarakat.

Jika Anda mengetahui produk dan bisnis maklon produk herbal, Anda tidak perlu direpotkan lagi untuk mempunyai bagian dan orang-orang ahli dalam RND tersebut. Anda tinggal ke bisnis maklon herbal dan mengkonsultasikan apa yang ingin Anda buat untuk produk supplement obat herbal.

Contoh-contoh supplement obat herbal adalah:

  • Kopi-gingseng sebagai stamina lelaki
  • Propolis-Habattasauda sebagai supplement kesehatan
  • Propolis-Gingseng untuk kekuatan pria
  • Gingseng-Sarang burung walet untuk sehat pria
  • Kopi-tongkat ali sebagai kekuatan stamina pria
  • Banyak ragamnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Klik disini
Hello
Ada yang bisa kami bantu